fbpx
    gameplay gta 6 leaked

    90 Video Footage Gameplay GTA 6 Bocor di Internet

    Salah satu leak game terbesar dalam sejarah!

    Akun dengan nama ‘teapotuberhacker’ dalam GTAForums membagikan 90 video bocoran gameplay GTA 6. Screenshots dan klip-klip ini telah tersebar di YouTube, Twitter, Reddit, media sosial lainnya serta forum-forum game di internet. Sesuai dengan update resmi dai Rockstar Games yang telah diumumkan sebelumnya, bocoran gameplay ini menunjukkan adanya beberapa karakter yang dapat dimainkan, satu di antaranya perempuan, dan berlatar di sekitar Vice City.

    Dilansir dari PCGamer, 90 video bocoran ini telah dikonfirmasi kebenarannya oleh reporter Bloomberg Jason Schreier dalam sebuah cuitan akun Twitter-nya;

    “Memang tidak ada banyak keraguan, namun saya telah mengkonfirrmasi dengan sumber-sumber dari Rockstar bahwa video-video gameplay GTA 6 yang bocor di weekend ini memang asli dan benar. Footage-footage tersebut tentunya masih dalam tahap awal dan belum selesai. Ini merupakan salah satu leak terbesar dalam sejarah video game dan sebuah mimpi buruk bagi Rockstar Games.”

     

    Dalam sebuah klip, seorang karakter bernama Lucia terlihat merampok sebuah restorarn waffle dengan seorang rekannya yang bernama Jason, dan menyandera beberapa orang ala Pulp Fiction. Banyak teks placeholder yang menunjukkan dengan jelas bahwa game ini masih jauh dari kata rampung.

    Klip lainnya menunjukkan sebuah karakter playable dalam sebuah kereta Vice City Metro, yang kembali mengkonfirmasi bahwa GTA 6, seperti GTA: Vice City tahun 2002, akan berlatar di Vice City, sebuah kota fiksi yang terinspirasi dari kota Miami. Terdapat juga sebuah percakapan di samping kolam yang terasa mirip dengan percakapan dalam Red Dead Redemption 2.

     

    GTA Vice City 2002 (via apptrigger.com)
    GTA Vice City 2002 (via apptrigger.com)

     

    Tidak diketahui kapan footage-footage ini terekam, namun beberapa di antaranya terlihat dijalankan dalam card RTX 3060 Ti dan RTX 3080, yang berarti umurnya belum lebih dari dua tahun. Kejadian seperti ini bukanlah hal baru untuk Rockstar. Pada tahun 2018, sebuah media asal Inggris Trusted Reviews membocorkan artikekl mengenai detail game Red Dead Redemption 2 sebelum game tersebut dirilis. Sebagai sanksinya, Take-Two Interactive, perusahaan yang mengayomi Rockstar Games meminta mereka untuk memberi pernyataan maaf dan menyumbang $1 juta dollar untuk amal.

    Beberapa saat setelah kebocoran besar-besaran GTA 6 ini, Take-Two telah mengajukan penghapusan video-video ini dari berbagai media terutama YouTube. Walaupun begitu, beberapa video tentunya masih tersebar di sekitar internet.

     

    Update [19 September 2022, 20.10 WIB]: Pernyataan Rockstar Games Terkait Kebocoran Footage GTA 6

     

    Akun Twitter resmi Rockstar Games membagikan sebuah cuitan berisikan pernyataan mereka terkait 90 video gameplay GTA 6 yang bocor di internet. Rockstar Games menuturkan kekecewaannya karena para calon pemain mendapatkan detail game GTA 6 dengan cara seperti ini. Walaupun dengan adanya insiden kebocoran ini, pengembangan GTA 6 akan berlanjut sesuai dengan rencana, dengan harapan game ini akan melampaui ekspektasi para pemain.

     

     

    Jadi, apakah Kultur Klub berhasil menemukan dan menyaksikan video-video bocoran gameplay GTA 6?

     

    Baca juga: Update Resmi dari Rockstar Games Mengenai GTA 6

    Share:

    Share on facebook
    Facebook
    Share on twitter
    Twitter
    Share on whatsapp
    WhatsApp
    Share on email
    Email

    Leave A Reply

    On Key

    Recent News