fbpx
    tokyo game show 2022

    Berita Penting dari Tokyo Game Show 2022

    Salah satu event game terbesar di Jepang Tokyo Game Show kembali digelar di tahun 2022 ini. Beberapa wawancara, pengumuman, trailer, dan update game persembahan developer Jepang yang akan rilis dipamerkan dalam acara ini. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah wawancara eksklusif dan perdana bersama pemimpin developer Tekken 8, Katsuhiro Harada. Simak berita-berita penting dari Tokyo Game Show 2022!

     

    “Street Fighter 6” Ungkap 18 Karakter dan Kustomisasi Karakter Pemain

    Street Fighter 6 akan memfiturkan 18 karakter pada hari perilisannya, dengan nama-nama familiar dan beberapa nama baru, berikut daftar ke-18 karakter ini:

    • Ryu
    • Ken
    • Zangief
    • Dhalsim
    • E. Honda
    • Blanka
    • Guile
    • Chun-Li
    • Cammy
    • Juri
    • Luke
    • Dee Jay
    • Kimberly
    • Jamie
    • Manon
    • Marisa
    • Lily
    • JP

    Selain 18 karakter ini, Capcom juga mengungkapkan bahwa pemain dapat customize karakter mereka dalam mode game World Tour. Street Fighter 6 akan membuka closed beta di tanggal 7-10 Oktober mendatang untuk platform PlayStation 5, Xbox Series, dan PC via Steam. Pemain dapat mendaftarkan diri melalui website resmi Street Fighter 6.

    Tonton presentasi lengkap Street Fighter 6 di bawah ini!

     

    Wawancara Eksklusif dengan Katsuhiro Harada Mengenai “Tekken 8”

     

    Tekken 8 secara resmi telah diumumkan pada State of Play milik Sony, namun pada Tokyo Game Show 2022, Katsuhiro Harada selaku kepala produksi Tekken 8 membeberkan banyak hal dalam sebuah wawancara dengan IGN. Harada mengungkapkan bahwa Tekken 8 akan menampilkan Jin Kazama yang berhadapan dengan Kazuya Mishima, serta pertimbangannya untuk membawa kembali karakter-karakter tamu ke dalam Tekken 8.

    Ia juga mengakui bahwa salah satu hal yang paling ia sukai dari pembuatan Tekken 8 adalah transisi Bandai Namco ke penggunaan Unreal Engine 5. Dalam pembuatan Tekken 8, Bandai Namco telah meninggalkan semua model dan aset dari Tekken 7, sehingga mereka membuat segala sesuatunya dari nol dengan Unreal Engine 5. Ia memberikan contoh dari teaser pertama Tekken 8, tentang bagaimana tetesan hujan dan keringat di wajah Jin dan Kazuya terlihat berbeda dengan seri Tekken sebelumnnya.

     

    Serial Game Yakuza Berubah Nama Menjadi “Like A Dragon”

     

    Serial game Yakuza milik Studio RGG akhirnya meresmikan nama barunya, Like A Dragon. Selain itu, RGG juga telah mengumumkan tiga judul serial Like A Dragon, yaitu Like A Dragon: Ishin!, Like A Dragon 8, dan sebuah spinoff yang berfokus pada Kazuma Kiryu.

    Tonton 10 menit gameplay eksklusif-nya di bawah ini!

     

    Sega Ungkap Detail Super Sonic Boss Fight dalam “Sonic Frontiers”

    Sonic Frontiers ternyata tidak meninggalkan salah satu ciri khas dari franchise Sonic, yaitu Super Sonic. Tidak seperti game sebelumnya di mana Super Sonic muncul di momen-momen akhir dalam pertarungan, Super Sonic akan digunakan lebih banyak dalam area open-zone. Bahkan, beberapa boss akan memerlukan kekuatan Super Sonic untuk dikalahkan.

    Tonton trailer-nya di bawah ini!

     

    One Piece Odyssey Umumkan Tanggal Rilis

    Game RPG dari franchise One Piece “One Piece Odyssey” mengumumkan tanggal rilisnya, yaitu 13 Januari 2023. Game ini akan dirilis untuk platform PlayStation, Xbox, dan PC. Perilisan game ini sebenarnya mengalami sedikit pengunduran, di mana sebelumnya diumumkan akan rilis di akhir tahun 2022. Namun produser Katsuaki Tsuzuki menjelaskan bahwa mereka membutuhkan sedikit waktu tambahan untuk mengembangkan game ini lebih lanjut. Dan yang paling penting, storyline dalam game ini ditulis oleh Eiichiro Oda sendiri, lho!

    Intip trailer-nya di bawah ini!

     

    Konami Membawa Kembali Suikoden dan Sejumlah Game Klasik Lainnya

    RPG klasik Suikoden dan Suikoden 2 akan mendapatkan remaster HD-nya untuk platform PlayStation, Xbox, Switch, dan PC tahun depan. Dua game ini akan dirilis dalam satu paket dengan judul Suikoden I&II HD Remaster Gate Rune and Dunan Unification Wars. Developer Konami juga mengungkapkan bahwa mereka berencana membuat lebih banyak game Suikoden nantinya. Selain Suikoden, Konami juga akan merilis kembali sejumlah franchise klasik seperti The Maze of Galious, Star Soldier, Parodius, Twinbee, dan Pooyan.

     

    Baca juga: God of War Ragnarok, Tekken 8, dan Berita Penting Lainnya dari State of Play

    Share:

    Share on facebook
    Facebook
    Share on twitter
    Twitter
    Share on whatsapp
    WhatsApp
    Share on email
    Email

    Leave A Reply

    On Key

    Recent News