fbpx
    a space for the unbound

    Game Lokal “A Space for the Unbound” Menangkan Japan Future Award 2022

    Mengalahkan Street Fighter 6 dan Final Fantasy XVI!

    Kabar segar kembali datang dari industri game Indonesia! Kali ini, sebuah game bertajuk “A Space for the Unbound” karya developer indie asal Indonesia, Toge Production dan Mojiken, memenangkan sebuah penghargaan bergengsi di Jepang, Japan Game Awards!

    Computer Entertainment Association of Japan menggelar Japan Game Awards setiap tahunnya untuk memberi penghargaan bagi game-game yang dibuat di seluruh dunia. Japan Game Awards tahun ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara Tokyo Game Show 2022 dengan lima kategori: ‘Minister of Economy, Trade and Industry Award’, ‘Game of the Year Award’, ‘Future Divison’, ‘Amateur Division’, dan ‘U18 Division’.

    Future Division merupakan penghargaan yang diberikan kepada game-game yang belum dirilis, yang dinilai dari inovasi dan konsep yang ditawarkan. Biasanya, game-game besar dari developer ternama di dunia seperti Square Enix, Bandai Namco, dan Nintendo memenangkan penghargaan ini. Namun tahun ini, game indie dari Indonesia berhasil mengalahkan para raksasa ini.

    Game yang tak disangka-sangka menang ini tak lain adalah “A Space for the Unbound,” sebuah game karya Toge Productions dan Mojiken Studios. Game ini memang menjadi salah satu game produksi Toge yang paling ditunggu-tunggu, di samping sekuel Coffee Talk dan Kriegsfront Tactics.

    “A Space for the Unbound” merupakan sebuah game naratif adventure slice-of-life yang berlatar pada tahun 90-an di pedesaan Indonesia. Mengisahkan Atma dan Raya di masa-masa akhir SMA yang menelusuri misteri-misteri dalam hidup mereka, game ini memfiturkan pixel art yang indah dan soundtrack imersif yang mendukung narasi game. Selain itu, terdapat mekanik unik ‘space diving’ yang memperbolehkan para pemain masuk ke dalam pikiran orang lain untuk mengetahui perasaan mereka yang sebenarnya.

    Tonton trailer-nya di bawah ini!

     

    Dalam kategori Future Division, “A Space for the Unbound” bersanding dengan sembilan game lainnya:

    • Wo Long: Fallen Dynasty
    • Exoprimal
    • Street Fighter 6
    • Sonic Frontiers
    • Final Fantasy XVI
    • Forspoken
    • Atelier Ryza 3: Alchemist of the End and the Secret Key
    • Like a Dragon: Ishin
    • Mega Man Battle Network Legacy Collection

     

    Wow, membanggakan sekali, ya! Sebuah game dari developer indie Indonesia dapat bersanding dengan game-game raksasa di atas, bahkan pulang membawa piala! Untuk kalian yang ingin memainkan “A Space for the Unbound,” kalian dapat mengunduh dan memainkan demonya, atau memasukkan game ini ke dalam wishlist kalian di Steam. Game ini direncanakan rilis di tahun 2022 walaupun belum ada tanggal pastinya. Tunggu saja ya, Kultur Klub!

     

    Baca juga: Berita Penting dari Tokyo Game Show 2022

    Share:

    Share on facebook
    Facebook
    Share on twitter
    Twitter
    Share on whatsapp
    WhatsApp
    Share on email
    Email

    Leave A Reply

    On Key

    Recent News