fbpx
    phoenix ft. vampire weekend vocalist

    Phoenix Gandeng Vokalis Vampire Weekend dalam Single Terbaru

    Album baru setelah lima tahun!

    Band indie pop Phoenix baru saja merilis single terbarunya bertajuk Tonight yang mengajak vokalis Vampire Weekend, Ezra Koenig berkolaborasi. Di samping perilisan single, sebuah video musik resmi garapan Oscar Boyson sudah dapat disaksikan di YouTube. Tonton videonya di bawah ini!

     

    Band asal Versailles, Prancis ini juga mengumumkan album ke-7 mereka Alpha Zulu yang dijadwalkan rilis tanggal 4 November mendatang. Album ini akan menjadi album mereka setelah lima tahun perilisan album terakhir Ti Amo pada tahun 2017. Alpha Zulu diproduksi secara mandiri oleh Phoenix dan direkam di Musée des Arts Décoratifs, Paris, yang berlokasi di Palais du Louvre!

    Intip cover art dan sepuluh judul yang akan difiturkan dalam album ini!

     

    phoenix and vampire weekend in brand new album alpha zulu

     

    Alpha Zulu

     

    01 Alpha Zulu
    02 Tonight [ft. Ezra Koenig]
    03 The Only One
    04 After Midnight
    05 Winter Solstice
    06 Season 2
    07 Artefact
    08 All Eyes on Me
    09 My Elixir
    10 Identical

     

    Phoenix membeberkan judul-judul tersebut di awal tahun 2022. Sebelumnya, pada tahun 2020, mereka merilis sebuah single berjudul Identical, yang muncul pada film terbaru Sofia Coppola On the Rocks. Fakta menarik, sutradara Sofia Coppola adalah istri dari vokalis Thomas Mars! Selain itu, Phoenix juga sempat menerbitkan sebuah buku berjudul “Phoenix: Liberté, Égalité, Phoenix!” pada tahun 2019.

     

    Tentang Alpha Zulu

     

    Tonight yang menggandeng vokalis Vampire Weekend menjadi kolaborasi pertama Phoenix dengan musisi lain. Video musik Tonight direkam di Tokyo dan Paris, yang sebagian tidak jauh dari lingkungan studio Musée des Arts Décoratifs. “Kami merasa menciptakan sesuatu dari nol dalam sebuah museum akan menjadi petualangan yang fantastis,” ucap Laurent “Branco” Brancowitz selaku gitaris utama Phoenix.

    “Awalnya saya merasa sedikit takut, terlalu banyak keindahan di sekitar kami hingga menciptakan sesuatu akan sulit,” tambah Christian Mazzalai selaku gitaris pendukung Phoenix. “Namun ternyata yang terjadi adalah sebaliknya: kami tidak bisa berhenti menciptakan musik. Di 10 hari pertama, kami telah berhasil menulis hampir keseluruhan album.”

    Alpha Zulu sebagian besar terinspirasi dari teman dan kolaborator Philippe Zdar, yang meninggal di tahun 2019. “Kami merasa sangat kehilangan. Kami memiliki banyak momen di mana kami dapat merasakan ide-idenya,” kenang Christian.

     

    Album fisik Alpha Zulu sudah dapat di-pre-order di website resmi Phoenix. Tunggu perilisan Alpha Zulu tanggal 4 November 2022!

     

    Baca juga: Arctic Monkeys Umumkan Album Baru “The Car”

    Share:

    Share on facebook
    Facebook
    Share on twitter
    Twitter
    Share on whatsapp
    WhatsApp
    Share on email
    Email

    Comments are closed.

    On Key

    Recent News