fbpx
    Don't Worry Darling

    “Don’t Worry Darling”, Film Psychological Thriller Berbalut Drama (di Antara Kru dan Cast)

    Drama atau taktik marketing?

    Don’t Worry Darling, sebuah film garapan Olivia Wilde yang dibintangi oleh jajaran aktor papan atas seperti Florence Pugh, Harry Styles, Chris Pine, dan Gemma Chan, beberapa hari ini ramai diperbincangkan di media sosial. Anehnya, film ini memiliki berbagai headline, dari penilaian kritikus film yang beragam, sampai drama di antara para cast dan kru. Sebelum kita mengetahui apa yang terjadi di antara mereka, mari kita bahas filmnya terlebih dahulu!

     

    kru dan pemeran
    Kru dan pemeran menghadiri Venice Film Festival (via insider)

     

    Sinopsis Singkat Don’t Worry Darling

     

    Ditulis oleh Katie Silberman, film psychological-thriller ini menceritakan tentang sepasang suami istri bernama Jack (Harry Styles) dan Alice Chambers (Florence Pugh)  dengan latar tahun 1950-an di kota California yang tampak sempurna. Hidup mereka yang harmonis dan indah perlahan runtuh saat Victory Project” muncul, sebuah proyek misterius milik perusahaan tempat Jack bekerja. Alice mulai mengetahui dan menyelidiki rahasia gelap suaminya dan perusahaan tersebut yang melibatkan seluruh kota dan isinya. Coba deh, tonton trailer-nya di bawah ini!

     

     

    Drama di Antara Para Cast dan Kru, Dimulai dari Shia LaBeouf

     

    Sebelum Harry Styles menduduki kursi pemeran utama, Shia LaBeouf telah lebih dahulu terpilih untuk memerankan tokoh Jack Chambers. Namun belum lama terpilih, sutradara Olivia Wilde memecatnya yang dikabarkan akibat perselisihan di lokasi syuting.

    Wilde membeberkan bahwa proses yang diinginkan LaBeouf tidak sesuai dengan etos yang Wilde pegang. “Ia menginginkan proses yang energinya lebih agresif. Secara pribadi, saya tidak percaya bahwa hal itu akan menciptakan suasana yang kondusif. Saya percaya bahwa menciptakan lingkungan yang aman dan terpercaya adalah cara terbaik agar orang-orang dapat bekerja dengan maksimal,” tutur Wilde dalam wawancaranya dengan Variety.

    Setelahnya, LaBeouf meluruskan hal ini melalui sebuah email yang ia kirim pada Variety bahwa ia tidak dipecat, melainkan mengundurkan diri karena ia merasa Wilde tidak memberi waktu yang cukup untuk para aktor berlatih. Ia bahkan melampirkan sebuah video di mana Wilde tampak meminta LaBeouf untuk kembali bergabung dalam proyek filmnya. Dalam video itu, Wilde juga menyenggol Florence Pugh dengan kalimat “saya merasa jika kamu bergabung lagi, ini akan menjadi peringatan bagi Miss Flo. Jika ia benar-benar serius dan jika kalian bisa berdamai, bagaimana menurutmu?”

     

    Shia LaBeouf (via IndieWire)

     

    Pernyataan tersebut membuat masyarakat mempertanyakan kebenarannya. Warga internet mulai menganalisa dari berbagai post di media sosial dan gerakan tubuh para kru dan pemeran dalam konferensi pers dan wawancara. Analisa ini membuahkan sebuah hipotesa bahwa hubungan Wild dan Pugh sedang tidak mulus akibat kesalahpahaman yang terjadi saat proses produksi.

    Walaupun begitu, pada konferensi pers di Venice Film Festival, Wilde menuturkan bahwa bekerja dengan Florence Pugh adalah sebuah kehormatan baginya. “Segala gosip dan berita tabloid yang tidak berujung itu, internet memberi makan dirinya sendiri. Saya merasa tidak perlu berkontribusi karena internet selalu mendapatkan makanan dengan sendirinya,” tambahnya.

    Jadi menurut kalian, apakah gosip dan drama ini hanyalah taktik marketing semata untuk meramaikan publikasi film? Hmm…

     

    Kapan Kita Dapat Menyaksikan Don’t Worry Darling?

     

    Don’t Worry Darling baru saja ditampilkan secara eksklusif dan perdana di Venice Film Festival, yang dihadiri langsung oleh para kru dan pemeran. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat tanggal 23 September. Sampai saat ini, belum ada pengumuman apakah film ini akan tayang di bioskop Indonesia atau di platform streaming. Tunggu kabar selanjutnya di Subkultur, ya!

     

    Baca juga: Warner Bros. Batalkan Proyek Film Batgirl Walau Hampir Rampung

    Share:

    Share on facebook
    Facebook
    Share on twitter
    Twitter
    Share on whatsapp
    WhatsApp
    Share on email
    Email

    Comments are closed.

    On Key

    Recent News