fbpx

    Trailer Film “Babylon” Tunjukkan Kegilaan Show-Biz Hollywood 1920-an

    Satu lagi karya epik Damien Chazelle!

    Beberapa hari yang lalu, Paramount Pictures merilis trailer pertama film garapan sutradara pemenang Oscar Damien Chazelle, Babylon. Jika Kultur Klub salah satu penggemar film Damien Chazelle La La Land yang penuh dengan keromantisan dan keindahan hidup dua pemimpi di Los Angeles, jangan harap kalian akan menemukan hal yang sama di Babylon.

    Babylon menceritakan kegilaan di balik Zaman Keemasan show-biz Hollywood tahun 1920-an yang penuh dengan hedonisme, nafsu, pesta pora, dan obat-obatan. Dalam trailer pertama ini, belum ada detail jalan cerita yang dapat dipetik, namun penonton dapat memperkirakan seberapa ‘vulgar’ film ini bila trailer-nya saja berani menunjukkan kata-kata kasar, nudity, dan penggunaan obat-obatan. Walaupun begitu, Babylon terlihat sangat epik dan megah, membuat penonton tidak sabar untuk menyaksikan karya Chazelle yang satu ini.

    Tonton trailer-nya di bawah ini!

     

     

    Film Babylon menampilkan deretan cast menakjubkan seperti Brad Pitt, Margot Robbie, Diego Calva, Li Jun Li, Olivia Wilde, Samara Weaving dan Tobey Maguire! Film ini akan menjadi comeback Tobey Maguire dalam dunia akting setelah kemunculannya di Spider-Man: No Way Home.

     

    babylon film
    Kembalinya Tobey Maguire ke layar lebar setelah No Way Home (via Vanity Fair)

     

    “Setelah menggarap First Man yang ‘sunyi’, saya ingin membuat sesuatu yang berisik dan riuh,” cerita Damien Chazelle mengenai idenya di balik Babylon. Babylon menjadi film pertama dengan jumlah tokoh terbanyak yang pernah saya buat. Proses casting-nya memakan waktu yang luar biasa lama. Tokoh-tokoh ini memang fiksi, namun terinspirasi dari orang-orang nyata. Saya mencari jajaran cast yang dapat mewakili semangat dari era Hollywood 1920-an.”

    Babylon juga akan kembali memfiturkan banyak musik dalam film, seperti La La Land dan Whiplash. “Film ini menangkap sebuah transisi dalam masyarakat, seperti Nashville karya Robert Altman, dan The Godfather. Film-film tersebut berhasil menangkap sebuah transisi dan evolusi masyarakat melalui tokoh-tokoh di dalamnya,” ungkap Chazelle. Inspirasi besar lainnya bagi Chazelle adalah film bisu atau silent movies, sehingga bukan sebuah kebetulan Chazelle menggarap Babylon di Santa Clarita, California, di mana Charlie Chaplin membuat Modern Times.

    Babylon tayang di bioskop, 25 Desember 2022.

     

    Wah, semakin gak sabar menyaksikan Babylon di layar lebar gak, sih?!

     

    Baca juga: “Don’t Worry Darling”, Film Psychological Thriller Berbalut Drama (di Antara Kru dan Cast)

    Share:

    Share on facebook
    Facebook
    Share on twitter
    Twitter
    Share on whatsapp
    WhatsApp
    Share on email
    Email

    Leave A Reply

    On Key

    Recent News